Cari ASKEP Lengkap Disini

Senin, 12 September 2011

ASKEP ABSES

Abses adalah kumpulan tertutup jaringan cair, yang dikenal sebagai nanah, di suatu tempat di dalam tubuh. Ini adalah hasil dari reaksi pertahanan tubuh terhadap benda asing.
Deskripsi
Ada dua jenis abses, septik dan steril. Kebanyakan abses adalah septik, yang berarti bahwa mereka adalah hasil dari infeksi. Septic abses dapat terjadi di mana saja di tubuh. Hanya bakteri dan respon kekebalan tubuh yang diperlukan. Sebagai tanggapan terhadap bakteri, sel-sel darah putih yang terinfeksi berkumpul di situs tersebut dan mulai memproduksi bahan kimia yang disebut enzim yang menyerang bakteri dengan terlebih dahulu tanda dan kemudian mencernanya. Enzim ini membunuh bakteri dan menghancurkan mereka ke potongan-potongan kecil yang dapat berjalan di sistem peredaran darah sebelum menjadi dihilangkan dari tubuh. Sayangnya, bahan kimia ini juga mencerna jaringan tubuh. Dalam kebanyakan kasus, bakteri menghasilkan bahan kimia yang serupa. Hasilnya adalah tebal, cairan-nanah kuning yang mengandung bakteri mati, dicerna jaringan, sel-sel darah putih, dan enzim.

Abses adalah tahap terakhir dari suatu infeksi jaringan yang diawali dengan proses yang disebut peradangan. Awalnya, seperti bakteri mengaktifkan sistem kekebalan tubuh, beberapa kejadian terjadi:

* Darah mengalir ke daerah meningkat.
* Suhu daerah meningkat karena meningkatnya pasokan darah.
* Wilayah membengkak akibat akumulasi air, darah, dan cairan lainnya.
* Ternyata merah.
* Rasanya sakit, karena iritasi dari pembengkakan dan aktivitas kimia.

Keempat tanda-panas, bengkak, kemerahan, dan sakit-ciri peradangan.

Ketika proses berlangsung, jaringan mulai berubah menjadi cair, dan bentuk-bentuk abses. Ini adalah sifat abses menyebar sebagai pencernaan kimia cair lebih banyak dan lebih jaringan. Selanjutnya, penyebaran mengikuti jalur yang paling resistensi, umum, jaringan yang paling mudah dicerna. Sebuah contoh yang baik adalah abses tepat di bawah kulit. Paling mudah segera berlanjut di sepanjang bawah permukaan daripada bepergian melalui lapisan terluar atau bawah melalui struktur yang lebih dalam di mana ia bisa menguras isi yang beracun. Isi abses juga dapat bocor ke sirkulasi umum dan menghasilkan gejala seperti infeksi lainnya. Ini termasuk menggigil, demam, sakit, dan ketidaknyamanan umum.

Abses steril kadang-kadang bentuk yang lebih ringan dari proses yang sama bukan disebabkan oleh bakteri, tetapi oleh non-hidup iritan seperti obat-obatan. Jika menyuntikkan obat seperti penisilin tidak diserap, itu tetap tempat itu disuntikkan dan dapat menyebabkan iritasi yang cukup untuk menghasilkan abses steril. Seperti abses steril karena tidak ada infeksi yang terlibat. Abses steril cukup cenderung berubah menjadi
keras, padat benjolan karena mereka bekas luka, bukan kantong-kantong sisa nanah.
Penyebab dan gejala

Banyak agen yang berbeda menyebabkan abses. Yang paling umum adalah pembentuk nanah (piogenik) bakteri seperti Staphylococcus aureus, yang merupakan penyebab umum abses di bawah kulit. Abses di dekat usus besar, terutama di sekitar anus, dapat disebabkan oleh bakteri yang banyak ditemukan dalam usus besar. Abses otak dan abses hati dapat disebabkan oleh organisme yang dapat berjalan di sana melalui aliran darah. Bakteri, amuba, dan jamur tertentu dapat melakukan perjalanan dengan cara ini. Abses di bagian lain dari tubuh disebabkan oleh organisme yang biasanya menghuni struktur terdekat atau yang menginfeksi mereka. Beberapa penyebab umum abses spesifik adalah:

* Kulit abses oleh flora kulit normal
* Gigi dan tenggorokan abses oleh flora mulut
* Paru-paru udara abses oleh flora normal, bakteri yang menyebabkan radang paru-paru atau TB
* Perut dan anal abses oleh flora usus normal

Khusus jenis abses

Tercantum di bawah ini adalah beberapa yang lebih umum dan penting abses.

* Carbuncles dan bisul. Kelenjar minyak kulit (kelenjar sebasea) di bagian belakang atau bagian belakang leher biasanya adalah orang-orang terinfeksi. Yang paling sering terlibat bakteri Staphylococcus aureus. Jerawat adalah suatu kondisi serupa yang melibatkan kelenjar sebaceous pada wajah dan punggung.
* Pilonidal kista. Banyak orang cacat lahir sebagai sebuah lubang kecil di kulit tepat di atas anus. Tinja bakteri dapat memasuki pembukaan ini, menyebabkan infeksi dan abses berikutnya.
* Retropharyngeal, parapharyngeal, peritonsillar abses. Sebagai akibat dari infeksi tenggorokan, seperti radang tenggorokan dan tonsilitis, bakteri dapat menyerang jaringan yang lebih dalam tenggorokan dan menyebabkan abses. Abses ini dapat berkompromi menelan dan bahkan bernapas.
* Lung abses. Selama atau setelah radang paru-paru, apakah itu disebabkan oleh bakteri [Common radang paru-paru], tuberkulosis, jamur, parasit, atau bakteri lain, abses dapat berkembang sebagai komplikasi.
* Hati abses. Bakteri atau amuba dari usus dapat menyebar melalui darah ke hati dan menyebabkan abses.
* Psoas abses. Jauh di bagian belakang perut, di kedua sisi tulang belakang pinggang, terletak otot psoas. Mereka flex pinggul. Abses dapat mengembangkan di salah satu otot, biasanya ketika itu menyebar dari usus buntu, usus besar, atau saluran tuba.

Diagnosis

Temuan yang umum peradangan-panas, kemerahan, bengkak, dan nyeri-mudah mengidentifikasi abses dangkal. Abses di tempat lain mungkin hanya memproduksi gejala umum seperti demam dan ketidaknyamanan. Jika seseorang gejala dan hasil pemeriksaan fisik tidak membantu, dokter mungkin harus resor untuk baterai tes untuk menemukan lokasi abses. Biasanya sesuatu dalam mengarahkan evaluasi awal pencarian. Baru atau penyakit kronis di organ mungkin menunjukkan lokasi abses. Disfungsi organ atau sistem, misalnya kejang atau berubah fungsi usus, dapat memberikan petunjuk. Rasa sakit dan nyeri pada pemeriksaan fisik adalah temuan umum. Kadang-kadang abses yang mendalam akan makan saluran kecil (sinus) ke permukaan dan mulai bocor nanah. Sebuah abses steril hanya dapat menyebabkan benjolan yang menyakitkan jauh di pantat di mana tembakan itu diberikan.
Perawatan

Karena kulit sangat resisten terhadap penyebaran infeksi, ia bertindak sebagai penghalang, sering menjaga bahan kimia beracun dari abses dari tubuh melarikan diri mereka sendiri. Dengan demikian, nanah harus dikeringkan dari abses oleh seorang dokter. Menentukan ahli bedah bila abses siap untuk drainase dan membuka jalan ke luar, sehingga nanah untuk melarikan diri. Biasanya, tubuh yang tersisa menangani infeksi, kadang-kadang dengan bantuan antibiotik atau obat lain. Dokter bedah dapat meninggalkan menguras (sepotong kain atau karet) di rongga abses untuk mencegah penutupan sebelum semua nanah sudah dikeluarkan.
Pengobatan alternatif

Jika abses secara langsung di bawah kulit, maka akan perlahan-lahan jalan melalui kulit karena lebih cepat jalannya bekerja di tempat lain. Karena bahan-bahan kimia bekerja lebih cepat pada temperatur lebih tinggi, aplikasi kompres panas pada kulit di atas abses akan mempercepat pencernaan kulit dan hasil akhirnya dalam merobohkan dan pelepasan spontan nanah. Perawatan ini terbaik dicadangkan untuk abses yang lebih kecil di daerah kurang sensitif dari tubuh seperti tungkai, batang, dan belakang leher. Hal ini juga berguna untuk semua dangkal abses dalam tahap awal. Ini akan “mematangkan” mereka.

Kontras hidroterapi, bolak-balik kompres panas dan dingin, juga dapat membantu membantu tubuh dalam resorpsi dari abses. Ada dua obat homeopati yang bekerja untuk menyeimbangkan tubuh dalam kaitannya dengan pembentukan abses, Silica dan Hepar sulphuris. Dalam kasus septic abses, bentonit tanah liat kemasan (bentonit tanah liat dan sejumlah kecil bubuk Hydrastis) dapat digunakan untuk menarik infeksi dari daerah.
Prognosis

Setelah abses benar dikeringkan, prognosis sangat baik untuk kondisi itu sendiri. Alasan untuk abses (penyakit lain seorang individu mempunyai) akan menentukan hasil keseluruhan. Jika, di sisi lain, abses pecah menjadi daerah-daerah tetangga atau izin agen yang menular tumpah ke dalam aliran darah, yang serius atau mungkin berakibat fatal. Abses di dalam dan di sekitar sinus hidung, wajah, telinga, dan kulit kepala dapat bekerja dengan cara mereka ke otak. Abses dalam suatu organ perut seperti hati dapat pecah ke dalam rongga perut. Dalam kedua kasus, hasilnya adalah mengancam nyawa. Keracunan darah adalah istilah yang umum digunakan untuk menggambarkan suatu infeksi yang telah tumpah ke dalam aliran darah dan menyebar ke seluruh tubuh dari asal lokal. Keracunan darah, dokter dikenal sebagai keracunan darah, juga mengancam nyawa.

Catatan khusus, abses di tangan lebih serius daripada yang mungkin muncul. Karena struktur rumit dan pentingnya override tangan, tangan setiap infeksi harus segera diobati dan kompeten.
Peran tim perawatan kesehatan

Pertolongan pertama selular mungkin tidak sadar memulai abses dengan menggunakan teknik yang tidak tepat atau salah. Seorang dokter, dokter bedah, asisten dokter, atau perawat biasanya diagnosa adanya abses. Radiologi dan laboratorium yang boleh membantu dalam proses membentuk diagnosis. Seorang dokter, dokter bedah, asisten dokter, atau perawat biasanya menguras abses. Perawat memberikan perawatan suportif, gaun luka, dan mendidik pasien tentang merawat luka yang dihasilkan. Kadang-kadang, seorang ahli terapi fisik mungkin diperlukan untuk memulihkan fungsi hilang.
Pencegahan

Infeksi yang diobati dini dengan panas (jika dangkal) atau antibiotik akan sering menyelesaikan tanpa pembentukan abses. Hal ini bahkan lebih baik untuk menghindari infeksi sama sekali dengan mengambil prompt perawatan luka terbuka, terutama luka tusukan. Gigitan yang paling berbahaya dari semua, bahkan lebih lagi karena mereka sering terjadi pada tangan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar